Selamat ulang tahun, Papa !

Selamat ulang tahun. Hari ini ketika galau-galaunya, tiba-tiba dihebohkan dengan perayaan ulang tahunmu, Papa!
Malam dengan rintik hujan, aku, papa, mama dan kedua adikku merayakan ulang tahun papa dengan makan-makan.
Jarang sekali acara seperti ini, terlebih kesibukan antara 1 dan yang lainnya.
Kebetulan aku memang di rumah dan kedua adikku yang tidak sesibuk biasanya.
Makanan yang sederhana tetap saja menghangatkan dan mengakrabkan kami.

Hidup itu terlalu berat bila dirasakan dengan keluhan. Tapi memang keadaannya seperti itu.
Sedih sekali menjalani hari bila keadaan sulit terus menerpa,
Tapi papa tetap saja menjalaninya dengan kuat.
Ia jarang sekali mengeluh di depan anak-anaknya. Sepertinya memang semua masalah mampu dihandle olehnya.
Rasanya aku perlu belajar banyak darinya.

Papa, di hari ulang tahunmu ini aku berdoa agar selalu sehat dan panjang umur.
Selain itu, rejeki yang lancar agar mampu mengcover seluruh kebutuhan yang ada.

Aku tak minta banyak, hanya itu. Suatu saat, ketika aku menjadi seperti yang papa harapkan, akan aku buat papa senang selalu.
Tidak bersusah hati seperti yang terjadi sekarang ini.
Aku janji akan melakukan yang terbaik.
Bukan hanya untukku,tapi untukmu dan keluarga.
Suatu saat, senyum itu akan selalu merekah. Tidak hanya pada hari-hari tertentu, tapi tiap hari.
Karena aku berusaha untuk menyenangkanmu, Papa.
Terakhir, happy birthday, Papa !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aaaaaaaaaaaaaaaaarrgh !!

KKN itu (2)

Cinta (Rose) Ala LEE HI