Moving On !!

Moshi moshi semester 5 !!

Astaga udah nyampe semester lima aja. Rasanya baru kemarin aku merasakan panasnya upacara penerimaan mahasiswa baru di halaman GSP. Tentunya semester ini aku banyak berdoa, melihat semester kemarin yang anjlok banget nilainya gara-gara si doski.
Well, bukan saatnya menyalahkan orang lain. Tidak ada yang memaksaku untuk masuk ke jurusan ilmu komunikasi. Bahkan kedua orang tuaku tidak menyangka akan mengijinkan anaknya meninggalkan dunia hitung menghitung. Tapi di luar itu semua, aku adalah mahasiswa angkatan tua yang sebentar lagi akan mengikuti KKN dan menulis skripsi.
Oh tidak !!
Sebelumnya, semester satu merupakan semester yang paling semangat dijalani. Sebagai semester perdana, jaman kuliah pertama kali pastilah menyenangkan. Teman-teman baru, tempat belajar yang baru dan suasana baru. Oke.
Namun, semester tiga adalah semester yang paling menyenangkan. Tugas ngga banyak, dosennya menyenangkan, jam kuliah ngga nanggung. Mata kuliah yang dijalani juga menarik sehingga dapat memberi kesan tersendiri. Selama ini aku kurang begitu yakin dengan nilainya, tapi semester tiga merupakan semester yang paling memuaskan.
Kuliah memang bukanlah hal yang gampang. Berbeda dengan sekolah karena tentu jam belajar yang berbeda, suasana berbeda. Tidak seketat sekolah karena kuliah menjadi wilayah penting bagi kita yang memiliki keinginan untuk belajar lebih lanjut. Aku melihat semangat itu tidak lagi berbeda. Jenuh, bosan dan lelah yang dihinggapi oleh mahasiswa semester ini.
Aku yakin semester ini akan membawa petualangan baru. Lebih banyak praktik dan kuliah di lapangan membuatku ingin sekali menyelesaikannya. Sama seperti semester empat. Payah ! Aku hanya berusaha untuk kuat menghadapi turunnya IPku. Sadar, aku hanya berusaha sebisaku. Tapi mereka memanfaatkan peluang yang ada.
Sudah lupakan semester-semester yang lalu. Hadapi semester ini dengan semangat. Hingga titik darah penghabisan. Ini perang kawan, melawan mereka yang terserah maunya sendiri. Ini perjuangan bagi mereka yang tidak ingin menyerah begitu saja. Bagi mereka yang berusaha sekuat tenaga untuk menghabiskan ini.
Semangat kawan, dunia belum berakhir !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aaaaaaaaaaaaaaaaarrgh !!

KKN itu (2)

Cinta (Rose) Ala LEE HI