LIBURAN !!!

Entah apa yang aku lakukan. Kebiasaan lama mulai muncul lagi.
Yep, menulis cerpen menjadi kegiatan utama untuk mengisi liburanku. Semoga saja dari berbagai media yang aku tuju mau menerima cerpenku. Walau sebenarnya cerpenku aku anggap sebagai permulaanku untuk lanjut menuliskan novel. Doakan saja semoga keinginanku yang satu itu dapat terkabul.
Minat membaca masyarakat aku akui memang kurang. Aku pun juga seperti itu, enggan menyentuh bacaan yang berat dan membutuhkan konsentrasi tinggi untuk membacanya. Aku lebih menyukai membaca cerpen ringan ketimbang harus mengikuti berita-berita yang membuat pembacanya mengernyitkan dahi.
Serius, itu penting ketika seseorang mulai membangun ceritanya. Belum lagi dengan berusaha meningkatkan konflik dengan mencari permasalahan. Perlu perjuangann sendiri untuk mengungkapnya.
Sekarang saatnya bagiku untuk memanfaatkan liburan. Kalau perlu setiap hari cerpen selalu ada, paling tidak satu judul cerpen yang kemudian tiap harinya dikirim ke media cetak. Harap-harap cemas, kalau-kalau media tersebut tidak menginginkan cerpenku untuk dimuat.
Kirim lagi ke media yang lain, jangan pernah menyerah. Sepertiku yang tak boleh menyerah. Jika satu gagal, masih ada kesempatan lain yang terbuka. Itulah artinya perjuangan.
Bila ada lagi yang menolak, pantang menyerah mengirim cerpen ke media cetak yang lain. Seperti pengundian lotre, jika beruntung maka cerpen kita dimuat. Jika tidak, tidak ada salahnya apabila kita mencoba lagi jangan sampai menyerah.
Berusaha dan berjuang lebih keras lagi. Jangan lupa dengan sering membaca cerpen dari orang lain yang dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita dalam perbendaharaan kata. Selain itu, gaya menulis merupakan hal yang penting dalam membuat cerpen itu menarik.
Mari berusaha lagi dan lagi ! 
Liburan digunakan untuk meningkatkan kemampuan bercerita dan produktivitas seseorang. Let's write your strory !

Komentar

  1. Aluminum - Titanium Grapple with Polished - Titanium
    Titanium Art by TOTO. This aluminum titanium build steel titanium earring posts handle is crafted from alloyed zinc, titanium bong fine stone steel with polished chrome finish. titanium bikes Rating: 5 · ‎3 titanium coating reviews

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aaaaaaaaaaaaaaaaarrgh !!

KKN itu (2)

Cinta (Rose) Ala LEE HI