Risiko !

Adalah hal yang paling menyebalkan ketika keinginan tidak menjadi kenyataan. Hei semester empat ! Ada apa denganmu ? Mengapa nilaiku sangat-sangat buruk ?
Sudahlah, aku letih sekali. Aku berusaha yang terbaik, tapi kenapa ? Dosen memang memiliki kekuasaan yang tinggi. Sehingga aku tak boleh lega sedikit saja. Begitukah ?
Usahaku = sia-sia !
Aku kehabisan kata-kata, menanggapi dosen satu itu yang macam dewa !
Mengapa kau tidak adil ha ? Pada seorang asdos mu itu. Dia tidak mengerjakan tugas kan ? Tapi mengapa nilainya lebih tinggi ? Aku bertanya kepadamu !
Aku kecewa, karena yang ada di pikiranku adalah profesionalitasmu. Bukan karena dia asdos maka nilainya sama sekali subjetif. Nilai yang kau berikan itu SANGAT TIDAK ADIL. Kepadaku yang selalu mengerjakan tugasmu. Kepadaku yang tak pernah terlambat mengumpulkan tugas. Tapi...
Mengapa sama sekali engkau tak menghargainya ?
Terima kasih telah membuat KHSku sangat buruk ! Bahkan seluruh daya dan upaya adalah hal yang aku lakukan. Sedangkan dia ?
Emosi tingkat tinggi ! Kecewa.
Tapi ini adalah risiko yang harus aku terima, mengingat dirimu yang sangat berkuasa. Aku tidak berhak mengubah nilai itu karena itu adalah wilayah kekuasaanmu, iya khan ? Bukanlah itu menjadi hakmu sebagai dosen yang mampu mengatur nilai mahasiswanya. Lihat, akan aku buktikan siapa sebenarnya yang perjuangannya sampai darah penghabisan. Siapa yang akan menjadi sukses nantinya. Akan aku buktikan bahwa aku tidak akan menyerah sedikit saja. Apa yang akan aku lakukan adalah berjuang lagi tanpa henti. Bahkan nilaimu sama sekali tidak menyurutkan niatku.
Aku kecewa karena nilaimu, tapi aku tidak kecewa pada diriku sendiri. Karena apa ? Aku lebih mampu dari dia yang kau bantu. Aku lebih kuat dari dia. Aku berjuang dari nol, sedangkan dia selalu mendapat bantuan. Maka akulah yang nantinya mampu bertahan pada seleksi alam. Bukan gres namanya jika menyerah sejak awal. Perjalanan masih panjang. 
Suatu saat nanti, orang yang kau nilai buruk ini akan memberikan bukti bahwa nilaimu tidak berpengaruh padaku. SEMANGATKU MASIH ADA. HINGGA SAAT INI PUN. Aku akan berusaha lagi, berusaha dan berusaha sampai aku mati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aaaaaaaaaaaaaaaaarrgh !!

KKN itu (2)

Cinta (Rose) Ala LEE HI