KKN itu (2)

Kembali membicarakan antara pemikiran, rencana dan realitas. Kelompok KKN-ku tidak berhasil dalam menerapkannya. Pertama, pemikiran mengenai KKN yang selalu nyaman, semuanya telah diatur, semuanya dapat tercukupi, semuanya bisa dilaksanakan dengan mengandalkan pemerintah setempat. BUKTINYA ?
Tunggu dulu, rencana yang dilakukan sangat detail, bahkan program-program dapat dirancang dengan baik. Semuanya dapat direncanakan dengan baik. Perencanaan telah dilakukan dengan baik tanpa adanya kendala, BUKTINYA ?
Sekarang, aku di sini menulis realita yang ada. Kelompok KKN-ku, semuanya menggunakan UANG PRIBADI. Perlu ditekankan, bahwa penggunaan uang pribadi menjadi yang utama dalam kelompok kami. Semua pemikiran, rencana bahwa akan difasilitasi itu semua HANYA MIMPI. Aku menangis, sekeras-kerasnya, MENGAPA AKU HARUS IKUT KELOMPOK INI ?
Aku ingin menolak berangkat 23 jam sebelum keberangkatan. Aku benci kelompok ini. Mengapa pemerintah daerah tidak juga memberikan fasilitas bagi kami ? Kalau begitu, kami tidak perlu KKN di sana. TIDAK PERLU !
Hari ini, aku mengakui bahwa kata-kata Gary dalam variety show Running Man memang benar : "Jangan percaya siapapun." Dan kali ini, aku akan menerapkan pemikiran tersebut dalam otakku. Aku tidak akan percaya siapapun. Tidak akan pernah. Karena akibatnya, aku kecewa di kemudian hari.
Aku benar-benar benci kelompok ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aaaaaaaaaaaaaaaaarrgh !!

Kejutan Yang Gagal (Ups!!)