Suasana Biru dari BIGBANG

Begitulah aku menerjemahkan lagu berjudul BLUE dari boy group Korea Selatan bernama BIGBANG. Lagu ini memberi nuansa yang benar-benar biru sebiru lagunya. Loh, maksudnya ? Terus terang, saya tidak menerjemahkan liriknya secara mendalam. Nanti bisa masuk skripsi dong, analisis semiotik. Begini, lagu ini berhasil membuat kejelasan makna antara lirik dan penggambaran video klip (jarang video klip buat negri Ginseng yang non-dance). Dance, dance dan dance lagi, mungkin itulah pertama kali aku mengenal seabrek music video dari kebanyakan idol group di Korea Selatan. Karena pada dasarnya mereka menjual bakat menari dan menyanyi yang dipastikan dapat meningkatkan penjualan album. Oke, sekilas mengenai music video yang dominan di Korsel (Korea Selatan).
Terus terang, berkat video ini dan Tonight (tahun 2011) membuat saya jatuh cinta pada mereka (yeeeeeeeeee). Bukan pada tampang dan juga dance, sebelumnya aku tidak tahu mereka bisa ngedance.. Kenapa aku bisa suka sama mereka ? Berkat dua video itulah yang membuat aku berpikir, mereka beda tau... Mungkin bagi mereka yang ngga suka Kpop, bolehlah mencerca. Kenapa ? Aku pikir ga ada bedanya antara aku bela mereka atau ga karena kenyataannya aku menyukai mereka. JUST IT !!
Nice song !! Nice video !! Nice voice !! Aku pikir kebanyakkan Kpop akan tetap mengutamakan gaya music electro pop nya yang membuat mereka like a b-boy, YA !! Tapi masalahnya dengan memilih musik yang serupa, variasi itu akan memudar.. Coba pikir, apa kalian ga pusing dengerin musik yang sama, tempo dan warna yang sama.. Nek aku wis mumet ro muntah-muntah (Kalau aku udah pusing dan muntah). Bukannya menghina mereka yang memiliki musik electro pop, aku suka kok !! Siapa sih yang ngga suka SUJU, SNSD ?? Aku pun menyukai mereka. Tapi aku lebih menyukai BIGBANG yang berhasil membuat lagu BLUE bukan menjadi Yellow atau Black. BIGBANG mampu membentuk dan menciptakan BLUE, tidak hanya pada lirik tapi pembawaannya. Buat BIGBANG, aku menantikan karya kalian selanjutnya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aaaaaaaaaaaaaaaaarrgh !!

Kejutan Yang Gagal (Ups!!)

KKN itu (2)